Hukum 1 Newton

 

GodfreyKneller-IsaacNewton-1689

Hukum Newton dibuat oleh Newton pada saat ia sedang duduk dibawah pohon apel, lalu apel tersebut jatuh dari pohonnya. lalu ia mencari penyebab apel terebut dapat jatuh dari pohonnya. dan akhirnya ia menemukan Hukum Newton.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang hukum newton yang pertama. sebagai permulaan, seperti biasanya saya akan beri video yang akan menjelaskan secara lengkap tentang hukum newton pertama.

sekarang kalian pasti nanya, apa satuan dari hukum newton ini ? ada hukum, pasti ada satuannya kan? nah, lebih tepatnya bukan satuan hukum newton, karena tiap hukum newton ada satuannya sendiri – sendiri. adanya satuan kemalasan suatu benda.yaitu MASSA. MASSA? apaan tuh? MASSA adalah ukuran kemalasan benda/ ukuran inersia suatu benda. MASSA satuannya Kilogram.

tadi di video sudah lihat rumus hukum newton kan? kalau lupa ini rumusnya.

persamaan_hukum_1

 

 

Sekian dulu pertemuan kali ini. kalau ingin tau lebih banyak tentang hukum newton atau yang lain, bisa nanti lihat di tag THE UPDATE NEWS. nanti saya akan masuka daftar buku dan website ternama yang dapat membantu kalian belajar.

Bila kalian suka dengan posting ini, like dan comment dibawah. oke? terimakasih dan HAVE FUN WITH SCIENCE

SCIENTISTS, ALWAYS LEARNING, ALWAYS EXPLORING.

Leave a comment